Rabu, 29 Desember 2021

[PRESS RELEASE WHO’S TO TALK ABOUT CHAPTER FRANKLIN D. ROOSEVELT : SANG PENGHANCUR DAN JURU DAMAI DUNIA]

 [PRESS RELEASE WHO’S TO TALK ABOUT CHAPTER FRANKLIN D. ROOSEVELT : SANG PENGHANCUR DAN JURU DAMAI DUNIA]

Telah dilaksanakan kegiatan Who's To Talk About Chapter V Franklin D. Roosevelt: Sang Penghancur dan Juru Damai Dunia. Who’s To Talk About merupakan salah satu dari program kerja divisi kajian yang berfokus untuk mengkaji tokoh masyarakat nasional ataupun internasional dengan tujuan untuk memberikan inspirasi dan ide inovatif kepada anggota UKM KPI Unhas.

Kegiatan kali ini membahas salah satu tokoh penting yang berjasa dalam skala Internasional yaitu Franklin Delano Roosevelt. Franklin lahir pada 30 januari 1882 di New York dan berasal dari keluarga terpandang dan merupakan anak dari Sara Ann Delano dan James Rosevelt. Jasa FDR begitu besar bagi perkembangan ekonomi-politik AS pada masa itu, mulai dari mengakhiri masa The Great Depression hingga menjadi penggagas terbentuknya PBB. Akibat jasa dan prestasi yang berhasil diraihnya tersebut, FDR menjadi sangat diidolakan oleh masyarakat. Saking di idolakannya FDR, ia bisa terpilih selama 4 masa pemilihan umum. Terdapat sebuah gagasan yang dibawa oleh FDR, gagasan tersebut bernama The New Deal dengan motto utamanya 3Rs (Relief, Recovery and Reform). New Deal dijalankan dengan memperbanyak pelaksanaan proyek infrastruktur agar lapangan kerja dapat meningkat secara masif, memberlakukan aturan pemberian jaminan sosial bagi para buruh, menetapkan Agricultural Adjustment Act dalam upaya peningkatan produksi dan konsumsi pertanian, dan mereformasi UU ketenagakerjaan.

Kegiatan  dilaksanakan pada tanggal 22 November 2021 yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting. Pada kegiatan Who’s to Talk About kali ini dibawakan oleh Rizqy Ashabul Yamin Darwis (Staff Div. Kajian 2021) dan dihadiri sebanyak 20 peserta yang merupakan Angkatan IX, X, XI, XII, serta pengurus UKM KPI Unhas periode 2021.

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

0 comments:

Posting Komentar