Selamat Datang di Website Resmi
UKM KPI Unhas

UKM KPI Unhas merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Hasanuddin yang bergerak di bidang Keilmuan dan Penalaran

Visi Misi

VISI

Wadah pengembangan budaya ilmiah

MISI

1. Membina mahasiswa Universitas Hasanuddin menjadi mahasiswa yang memiliki karakter berpikir ilmiah, mandiri, spesialis, dan berwawasan global

2. Mengembangkan potensi keilmuan mahasiswa

3. Mendorong terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi

Pengurus

SUSUNAN PENGURUS KABINET LENTERA

Postingan

Postingan Terakhir

[FOR YOUR INFORMATION]

 

[FOR YOUR INFORMATION]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Ilmiah!✊

Hai KPI’ers πŸ‘‹, lama tak jumpa nih!!, Ketemu lagi di FYI, kali ini kita akan membahas culture shock! Hah? kenapa culture shock?

Yaps, walaupun sudah mendekati 2 tahun pembelajaran via daring πŸ’», culture shock  pada pembelajaran daring tetap terjadi. Apa aja sih culture shock yang dialami dan bagaimana mengatasinya ? yuk simak infografis FYI diatas☝️

Dari informasi diatas, pembelajaran online ada kekurangan dan kelebihannya, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita akan menjalani pembelajaran offline✨🀩

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[OPEN PRE-ORDER JAKET]

[OPEN PRE-ORDER JAKET]

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Ilmiah! ✊

UKM KPI Unhas membuka Open Pre-Order untuk pembelian jaket bagi KPI-ers yang belum memilikinya. Ada beberapa manfaat dengan memiliki jaket ini loh!! ✨

Diantaranya jaket dapat digunakan sebagai salah satu atribut yang menunjukan identitas kamu anggota UKM KPI Unhas saat mengikuti kegiatan lembaga baik di dalam maupun di luar UKM KPI Unhas.

🏷️ PRICE LIST
Jaket: Rp 150K

πŸ’° Pembayaran Melalui
155401004437538 atas nama ELA SULKIFLI (BRI)

Yuk pesan sekarang juga dengan mengisi link dibawah ini πŸ‘‡
http://bit.ly/jaketukmkpi

☎️ Customer Service
082345318173 (Nufa)

Yuk order sekarang juga!! πŸƒπŸ»‍♂️

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[STUDI BANDING]

 

[STUDI BANDING]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Untuk para pengurus UKM KPI Unhas yuk gabung bersama kami di “Studi Banding UKM KPI Unhas dan UKM Science Club Universitas Pertamina”. Kami tunggu kehadirannya pada :
πŸ—“ Jum’at, 27 Agustus 2021
πŸ•™ 20.00 WITA-Selesai
πŸ’» Via Zoom Clouds

Jangan lewatkan kesempatan emas ini! See youπŸ‘‹

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[KPI-ERS BERPESTASI]

 

[KPI-ERS BERPESTASI]

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Ilmiah ✊

Selamat kepada KPI-ers atas nama :
Rizqy Ashabul Yamin Darwis (Staf Divisi Kajian UKM KPI Unhas Periode 2021)

atas prestasinya meraih “Juara 3” Lomba Orasi pada event Dies Natalis Ke-18 Tahun yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Mulawarman  

Semoga dapat menjadi inspirasi bagi KPI-ers lainnya untuk mengasah potensinya

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[KPI-ERS BERPESTASI]

 

[KPI-ERS BERPESTASI]

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Ilmiah ✊

Selamat kepada KPI-ers atas nama :
1. Fadila (Staf Divisi Penelitian UKM KPI Unhas Periode 2021)
2. Dwi Mentari Thamsyul (Angkatan XI UKM KPI Unhas)

atas prestasinya meraih “Bronze Medal” Research Output Video Competition pada event The 7th Agricultural Engineering Annual Regional Convention 2021 (ARC2021) yang diselenggarakan oleh Universiti Putra Malaysia

Semoga dapat menjadi inspirasi bagi KPI-ers lainnya untuk mengasah potensinya

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN CATURWULAN I]

 [LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN CATURWULAN I]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Hai KPI’ersπŸ‘‹, gimana nih kabarnya? ga kerasa ya udah berjalan 6 bulan kepengurusan periode 2021. Dengan begitu akan diadakan “Laporan Pertanggungjawaban Caturwulan I” pada :
πŸ—“ Senin-Kamis, 16-19 Agustus 2021
πŸ•œ 16.00 WITA-Selesai
πŸ’» Via Zoom Clouds

See you πŸ‘‹

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN LEMBAGA]

 

[SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN LEMBAGA]      
 
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Halo, KPI-ers!

Salam Ilmiah✊

Wattunami meneliti bersama KPI!

Penelitian Lembaga merupakan salah satu program kerja dari UKM KPI UNHAS. Tidak terasa, Penelitian Lembaga telah berada dalam rangkaian Seminar Proposal. Seminar Proposal nantinya akan dibawakan oleh para peserta Penelitian Lembaga UKM KPI UNHAS.

Adapun pelaksanaan diadakan pada
πŸ“… Minggu, 15 Agustus 2021
πŸ•˜ 09.00 WITA-Selesai
πŸ’» Via Zoom Meeting

Tidak hanya itu, nantinya Seminar Proposal akan dinilai oleh para Dewan Juri yang keren😁
Irmayani, S.Si., M.Si., Apt
Adnan Nasution, S.Sos., M.Si

Tunggu apalagi, mari kita sukseskan Seminar Proposal Penelitian Lembaga UKM KPI UNHASπŸ‘ŒπŸ”₯

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUNHAS
#KabinetLentera2021
#PenelitianLembaga
#SeminarProposal

[TALKSHOW: MENGULAS KISAH PENULIS]

[TALKSHOW: MENGULAS KISAH PENULIS]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Hai KPI’ersπŸ‘‹, lama tak jumpa nih! pada tau belum anggota KPI ada yang udah rilis novel loh! Penasaran kaaaan?

Yuk join bersama kami di Talkshow Mengulas Kisah Penulis : “Asa di Selimut Duka dan Enamore” yang narasumbernya adalah penulis dari novel tersebut! tak lain dan tak bukan adalah Kak Abdul Masli dan Kak Salwa Salsabila. Kami tunggu pada :
πŸ—“ Kamis-Jum’at, 12-13 Agustus 2021
πŸ•™ 10.00 WITA - Selesai
πŸ’» Via Zoom Clouds

Jangan lewatkan kesempatan emas ini! See youπŸ‘‹

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

 

[TAHUN BARU ISLAM 1443 H]

 

[TAHUN BARU ISLAM 1443 H]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Selamat Tahun Baru Islam
1 Muharram 1443 H ✨

Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kebahagiaan serta amalan-amalan yang kita lakukan dapat ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Semoga Allah SWT memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriyah!

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[STUDI BANDING]

 

[STUDI BANDING]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Untuk para pengurus UKM KPI Unhas yuk gabung bersama kami di “Studi Banding UKM KPI Unhas dan UKM Gama Cendekia UGM”

Adapun tema yang diusung pada studi banding kali ini yaitu “Gain a Better Understanding of Organization by Sharing with UKM Gama Cendekia UGM”. Kami tunggu kehadirannya pada :
πŸ—“ Minggu. 08 Agustus 2021
πŸ•™ 10.00 WITA-Selesai
πŸ’» Via Zoom Clouds

Jangan lewatkan kesempatan emas ini! See youπŸ‘‹

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021

[WHO’S TO TALK ABOUT]

 

[WHO’S TO TALK ABOUT]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Hai KPI’ersπŸ‘‹, tau gak siapa Guru Para Pendiri Bangsa? Iya, bener banget, beliau adalah Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau biasa dikenal dengan Tjokroaminoto.

Nah, kalian pasti gak asing kan dengan Tjokroaminoto. Tapi kalian tau gak alasan kenapa beliau diberi julukan Guru Para Pendiri Bangsa? Penjelasan singkatnya silakan disimak di bawah~

Tjokroaminoto merupakan salah satu tokoh penting di bidang pendidikan yang sering menggunakan pemikiran politik Islamnya untuk menginspirasi banyak tokoh penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Murid-muridnya yang di kenal luas diantaranya adalah Soekarno, Musso, Alimin, dan Kartosuwiryo.

Selengkapnya kunjungi link berikut πŸ‘‡
https://secangkirliterasikpi.wordpress.com/2021/08/04/tjokroaminoto-guru-para-pendiri-bangsa/

Gimana KPI’ers? Sudah tahu lebih dalam tentang Tjokroaminoto kan!

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera

[FOR YOU INFORMATION]

 

[FOR YOU INFORMATION]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Salam Ilmiah!✊

Hai KPI’ersπŸ‘‹, lama tak jumpa nih! gimana kabarnya?? seemoga kita semua sehat! Di keadaan pandemi yang meningkat ini, sebaiknya jangan keluar rumah dulu ya gengs!

Pemerintah juga membuat PPKM guna menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan kasus covid-19 semakin meningkat, karena itu kita sepatutnya mengukuti arahan pemerintah dengan dirumah aja! Adapun beberapa aturan-aturan PPKM yang perlu kita terapkan!
Stay safe!

See you in another FYIπŸ‘‹

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetLentera2021
#ForYourInformation