Rabu, 23 Desember 2020

[PRESS RELEASE BERBAGI DAN BERCERITA NOVEMBER]


Berbagi dan Bercerita bertujuan untuk membagikan hasil bacaan dari teman-teman pengurus harian UKM KPI Unhas. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 21 November 2020 pukul 16.20 WITA-Selesai via Aplikasi Zoom Clouds. 

Narasumber pertama pada Berbagi dan Bercerita ini adalah Siti Ihza (Staf Divisi Kesekretariatan). Buku yang dibawakan adalah novel ‘Buku Panduan Matematika Terapan’ karya Henny Triskaidekaman sebagai 1st Winner UNNES International Novel Writing Contest 2017. Novel ini menceritakan kisah Mantisa dan Prima, diusia yang masih terbilang belia mampu berpikir kritis, jenius dan otak-nya slalu dipenuhi pertanyaan. Mantisa dan Prima di buat kebingungan atas Pertanyaan P-NP (sesuatu yang bisa diperhitungkan-sesuatu yang tidak bisa diperhitungkan) hingga mereka bertemu dengan Tarsa, anak kecil cerdas yang juga memiliki pertanyaan sama tentang P-NP. Namun, meski telah mencurahkan waktu nya. Prima tak juga mampu menemukan jawabannya. Novel sastra ini penuh dengan metafora yang mengaitkan kondisi, interaksi, pemikiran tokoh-tokohnya dengan persamaan Matematika.

Narasumber kedua pada Berbagi dan Bercerita ini adalah Indah Mahsunatul Wardah (Staf Divisi Humas dan Jaringan). Film yang dibawakan adalah film "Spongebob The Movie: a Huge Journey to Find a Tiny Friend" yang menceritakan tentang arti penting sebuah pertemanan melalui petualangan seru SpongeBob dan Patrick ke kota Atlantis yang penuh dengan gemerlap kemewahan untuk mencari Gary.

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetBerkarya2020

0 comments:

Posting Komentar