Selasa, 20 Oktober 2020

[PRESS RELEASE TRAINING FOR PRACTITIONER]

[PRESS RELEASE TRAINING FOR PRACTITIONER] 


Training for Practitioner (TOP) adalah kegiatan yang bertujuan untuk Mendorong anggota untuk mampu membagi waktu (menentukan skala prioritas) dan mengambil peran dalam kegiatan UKM KPI Unhas, Memberikan bekal agar peserta mampu bekerja dalam suatu tim kepanitiaan, dan Memahami manajemen kegiatan (SC dan OC). Kegiatan ini berlangsung pada 8-9 September 2020 via aplikasi zoom clouds. 

Dengan menghadirkan dua narasumber. Narasumber pertama adalah Vietgar Membalik (Koordinator Dewan Konsultatif UKM KPI Unhas tahun 2020) yang membawakan materi manajemen diri. Pada sesi ini banyak bercerita tentang bagaimana seseorang melakukan manajemen diri, sebab mahasiswa ideal harus mampu menyeimbangkan akademik, organisasi, aktivitas lain dan spiritualnya. Dengan menggunakan perencanaan efektif dan langkah-langkah yang realistis. 

Narasumber kedua adalah Mohd.Riswan bin Jamal (Dewan konsultatif UKM KPI Unhas tahun 2020) yang membawakan materi tentang manajemen SC dan OC. Pada sesi ini membahas tentang pengaturan SC dan OC dalam sebuah kepanitiaan. Sebab SC dan OC merupakan penentu kesuksesan suatu kegiatan. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh SC dan OC seperti perangkat-perangkat kerja, rekrutmen kepanitiaan, konsep kegiatan, pembuatan dan pembagian kerja, dana, dan lain-lain.

#JAYAPENALARAN
#JAYAUKMKPIUNHAS
#KABINETBERKARYA2020

0 comments:

Posting Komentar