Jumat, 16 Oktober 2020

[PRESS RELEASE BERBAGI DAN BERCERITA SEPTEMBER]

 

Berbagi dan Bercerita bertujuan untuk membagikan hasil bacaan dari teman-teman pengurus harian UKM KPI Unhas. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 27 September 2020 via Aplikasi Zoom Clouds. 

Narasumber pertama pada Berbagi dan Bercerita ini adalah Nur Fathir Supardi. Buku yang dibawakan adalah novel ‘Nyala Semesta’ yang menceritakan tentang Keluarga Khaled harus menghadapi ancaman kematian berkali-kali untuk menjaga tanah airnya, Gaza-Palestina. Dunia mereka meledak saat Israel merencanakan misi berbahaya, menanamkan StingRay mutakhir, yang mampu menyadap seluruh Gaza. Jika, seluruh informasi bisa diketahui dan dikacaukan, tak butuh waktu lama Gaza akan runtuh. Di tengah keterbatasan, mereka harus mampu mengalahkan penjajah tanah airnya.

Narasumber kedua pada Berbagi dan Bercerita ini adalah Trisna Elma Danti. Buku yang dibawakan adalah novel ‘Kim Ji-Yeong: Lahir Tahun 1982’ yang menceritakan bagaimana bentuk diskriminasi terhadap perempuan yang sering terjadi melalui tokoh Kim Ji-Yeong. Kim Ji-Yeong merupakan anak perempuan yang terlahir dalam keluarga yang mengharapkan anak laki-laki, yang disalahkan ayahnya ketika dia diganggu oleh anak laki-laki saat pulang dari sekolah di malam hari, karyawan teladan yang tidak pernah mendapat promosi, melepaskan karier serta kebebasannya demi mengasuh anak.

Setelah membagikan hasil bacaan kedua pengurus, dilakukan diskusi dan tukar pendapat terkait permasalahan yang diangkat dari novel tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa keluarga besar, pengurus harian, dan angkatan 11.

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetBerkarya2020

0 comments:

Posting Komentar