Selasa, 08 September 2020

[PRESS RELEASE BERBAGI DAN BERCERITA UKM KPI UNHAS PERIODE 2020]


 
Telah dilaksanakan Berbagi Cerita (BBC) UKM KPI Unhas untuk membagikan hasil bacaan berupa buku, jurnal, artikel ilmiah dan hasil menonton film. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulannya secara virtual menggunakan aplikasi zoom. 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan budaya literasi dan mewadahi anggota UKM KPI Unhas untuk meningkatkan kemampuan nalar  dan mengkaji serta sebagai poros berdialektika oleh insan akademis sekaligus wadah menumbuhkan budaya ilmiah dengan asas kekeluargaan. 

Kegiatan BBC ini dilakukan dengan model Kerjasama pengurus harian yang lain untuk menjadi delegasi yang akan membagikan, mengulas Kembali, bercerita tentang bacaannya atau film yang telah ditonton. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Pengurus dan anggota UKM KPI Unhas Periode 2020, Dewan Konsultatif, serta Keluarga UKM KPI Unhas.

Setelah delegasi berbagi, dilanjut dengan sesi sharing atau tanya Jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta menyampaikan tanggapan mereka dan menanyakan segala sesuatu yang kurang dipahami terkait materi yang telah dipaparkan.

Pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 telah dilaksanakan BBC dengan seorang pemateri membagikan hasil bacaannya dari sebuah buku  berjudul "Kun Anta". Buku ini menceritakan tentang bagaimana arti dari sebuah kata cantik dan tentang bagaimana seorang muslimah memaknai cantik yang sesungguhnya. 
Muslimah atau wanita adalah perhiasan yang tidak bisa dinilai dengan apapun karena begitu berharganya mereka. Kecantikan mereka tidak dinilai dari rupa dan warna kulit, tetapi dari kecantikan hatinya, tutur katanya dan dari caranya menjaga ibadah dan kehormatannya. 

#JayaPenalaran
#JayaUKMKPIUnhas
#KabinetBerkarya2020

0 comments:

Posting Komentar