Postingan

[KPI Cooperation] Tudang Sipulung UKM KPI Unhas dan Lembaga Penalaran Fakultas Universitas Hasanuddin


UKM KPI UNHAS mengajak rapat tudang sipulung lembaga-lembaga penalaran tiap fakultas untuk membahas tentang penawaran kerjasama pelaksanaan workshop pkm 5 bidang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 6 september 2016, pukul 16.00 WITA. Bertempat di Forbes PKM Unhas di Gedung PKM 1 lantai 2.


Pada kegiatan tersebut, UKM KPI Unhas mengundang sebanyak 21 lembaga penalaran yang telah didata sebelumnya oleh timwork panitia Tudang Sipulung. Pada kesempatan tersebut rapat Tudang Sipulung dihadiri oleh 10 lembaga yakni: 1)UKM Fosil Fapet-UH; 2)MPN-Sains Fmipa Unhas; 3)UKM LP2KI FH-UH; 4)NRC FK-UH; 5)BEM FKG-UH; 6)FDI FKG-UH; 7) SENAT FIKP; 8) Intelegensius Fmipa Unhas; 9) MYRC FK-Unhas; 10)HIMAPSI FK-Unhas.

Alasan diadakannya kegiatan Tudang Sipulung tersebut tidak lain karena  adanya kesadaran bersama bahwa Unhas saat ini mengalami krisis karya PKM 5 bidang yg lolos ke PIMNAS. Oleh karena itu, perlu kiranya  lembaga yang bergerak di bidang penalaran dan penulisan untuk berkomitmen dalam bekerjasama untuk menghadapi krisis tersebut.

Dalam Tudang Sipulung tersebut para peserta rapat membahas pola kerjasama dan peran masing-masing lembaga dalam kegiatan yang akan dilaksanakan bersama.  UKM KPI Unhas menawarkan kerjasama kepada lembaga penalaran yang hadir bahwasanya
jenis kerjasama yang akan dilaksanakan, yakni :
1. Pembentukan Panitia Bersama dalam teamwork untuk pelaksanaan Kegiatan Workshop PKM 5 Bidang.
2. Tiap Lembaga mengutus delegasi/panitia sekurang-kurangnya 2 orang untuk bergabung dalam teamwork Kegiatan Workshop PKM 5 Bidang.
3. Menyusun dan mengirimkan karya PKM  5 Bidang minimal 3 karya.
4. Melakukan simbolisasi penyerahan karya PKM 5 Bidang  langsung ke Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin.
5. Melakukan kerjasama lanjutan dalam membantu kegiatan penalaran, penulisan dan penelitian di tiap fakultas.

Setelah diadakan Tudang Sipulung tersebut, tiap lembaga yang hadir diberikan kesempatan hingga hari kamis, 8 September 2016 untuk kembali membahas ke internal masing-masing untuk menindaklanjuti tawaran kerjasama dari UKM KPI Unhas. Beberapa lembaga sangat mengapresiasi dan menyambut positif tawaran kerjasama tersebut dan menyatakan siap untuk bekerjasama.

Pertemuan lanjutan Tudang Sipulung KPI Cooperation tersebut akan dilaksanakan pada Jumat, 9 September 2016 pukul 16.00 WITA di Pelataran Ipteks Unhas untuk membahas teknis pelaksanaan workshop pkm 5 bidang yang berkaitan dgn peran/jobdesk dalam kegiatan yang akan dilaksanakan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UKM KPI Unhas Designed by A. Khalil Gibran Basir and Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.